Senin, 13 Maret 2017

Bagaimana caranya membuat keputusan yang sulit?

Bagaimana caranya membuat keputusan yang sulit?


keputusan yang sulit-Voilla, selamat datang para pembaca sekalian. Dalam tulisan ini penulis akan berbagai tips mengenai bagaimana caranya membuat keputusan yang sulit? Tentunya dalam kehidupan sehari-hari kita akan banyak melakukan keputusan-keputusan. Keputusan dari yang kecil hingga keputusan besar dan sulit. Namun, membuat keputusan memang bukan perkara yang mudah ketika akan menghadapi perubahan yang besar.

Tips

Tulisan ini hasil refleksi dari berbagai buku text book dan browsing di internet yang dirangkum dan diubah sesuai bahasa yang mudah dipahami dan dapat kita coba untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun caranya membuat keputusan yang sulit adalah sebagai berikut ini.
1. mempertimbangkan tujuan yang ingin Anda capai.
 Misalkan Anda memutuskan untuk bekerja di luar pulau yang jauh dari tempat tinggal dan terasing. Hal ini sebagain orang akan menjadi keputusan yang sulit. Namun, ingatlah akan tujuan utama Anda dari keputusan yang besar ini. semakin kuat tujuan Anda maka semkin Anda dapat memutuskan yang terbaik bagi Anda.
2. menimbang positif dan negatif. 
Pertimbangan akan sisi positifnya apa dan sisi negatifnya apa.
3. tanyakan kepada ahlinya. 
Anda dapat bertanya pada ahli atau oranng yang profesional untuk mendapatkan pencerahan dna saran yang baik.
Sekian tips kali ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu bagi Anda dalam kondisi keputusan yang sulit.  Baca juga artikel lainnya

0 komentar:

Posting Komentar